Kamis, 01 Desember 2011

konsep CEO

KonseP seorang CEO :
Chief Executive Officer” (Pejabat Eksekutif Tertinggi), adalah jabatan tertinggi di suatu perusahaan dan mempunyai tugas untuk memimpin suatu perusahaan dan bertanggung jawab untuk kestabilan perusahaan tersebut. Namun, titel CEO sering mempunyai banyak tafsiran dalam penggunaannya, karena sering diasosiasikan sebagai President atau Direktur Utama dalam suatu perusahaan. Dan, dalam banyak organisasi CEO malah digambarkan lebih penting daripada President Director perusahaan (Wikipedia : 2011).
Perlu diketahui dulu apa saja sifat-sifat yang harus dimiliki seorang CEO. Secara garis besar ada tiga sifat dasar utama yang menggambarkan jatidiri seorang CEO, yaitu:
  1. To Life
    Adalah bagaimana cara kita agar bisa selalu hidup, bagaimana cara kita agar selalu survive, wherever. Entah di tempat lama ataupun baru, kita sebagai CEO, harus dan harus bisa hidup.
  2. To Love
    Adalah bagaimana kepampuan seorang CEO dalam menjalin dan membuat rasa cinta, baik dari dirinya yang mencintai kehidupannya ataupun sebaliknya kehidupannya yang mencintai dirinya. Jadi dalam kehidupannya ada energi timbal balik antara kecintaan dirinya pada kehidupannya dan kecintaan kehidupan pada dirinya. Dalam perusahaan bisa diartikan, dia mencintai karyawannya dan begitu juga karyawan mencintai dia.
  3. To Learn
    Adalah kemampuan CEO dalam mempelajari setiap bidang kelimuan. Kemampuan dirinya dalam menyerap segala macam ilmu baik secara langsung, tak langsung, formal, maupun informal. Bagi dirinya setiap hari di kehidupannya adalah proses pencarian ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar